SELEKSI CALON PRAJURIT KOSTRAD PAMA ABIT AKMIL TA 2023

SELEKSI CALON PRAJURIT KOSTRAD PAMA ABIT AKMIL TA 2023

Bihbul-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si membuka pelaksanaan Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi) dalam rangka seleksi calon prajurit Kostrad Pama Abit Akmil di Secaba Rindam III/SLW Bihbul. Rabu (09/08/23).

Kadispsiad dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan selamat kepada calon peserta yang telah direkomendasikan dan terpilih untuk mengikuti Seleksi dan berharap para peserta tetap mampu menjaga konsentrasi selama menghadapi materi psikologi yang diberikan.

Kegiatan rikpsi untuk melihat Potensi dan Kompetensi Psikologi dalam rangka seleksi calon Kostrad yang dilaksanakan selama satu hari penuh pada tanggal 9 Agustus 2023 terhadap Pama Abit Akmil yang berjumlah 150 orang.

Hasil pengukuran rikpsi ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan bagi pemimpin dalam menempatkan/memproyeksikan Perwira-Perwira terbaik yang terpilih. Dan akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia sebagai perwira Kostrad serta diharapkan dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit Kostrad dengan optimal.

Sumber Daya Manusia yang profesional dan unggul merupakan hal yang mutlak diperlukan guna menata dan membangun TNI AD di masa mendatang.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)